Mengatasi Bau Kaki

Siapa sih yang tidak risih jika kakinya berbau tajam dan menusuk? Ya itulah yang saya rasakan pada hari-hari kemarin. Gara-gara memakai sepatu dari jam 7.30 pagi sampai jam 6 sore (lama sekali bukan?) apalagi ditambah saya hanya mempunyai satu pasang sepatu dan sepasang kaos kaki, jadi makin memperparah keadaan. Ya namanya juga orang miskin, tidak bisa beli sepatu dan kaos baru.
Penghasilan dari dunia online juga masih sedikit. Jadi ya terpaksa kerja di dunia nyata supaya dapur tetap ngebul (lo koq jadi curhat ya!!!).

Ok, kita balik lagi ketopik utama kita hari ini. Bagaimana sih mengatasi bau kaki? Ya setelah tanya sana-sini akhirnya menemukan cara efektif untuk mengatasi bau kaki.
1. Cuci kaki anda dengan sabun anti bakteri. Sebenarnya penyebab bau kaki itu adalah karena keringat. Keringat itu kan disukai oleh kuman dan bakteri dan akan menimbulkan bau yang sangat menyengat.
2. Rendamlah kaki anda dengan larutan cuka. Sudah sangat melegenda kasiat dari air cuka. Cuka juga bisa mengatasi bau kaki yang menyengat. Jadi rendamlah kaki anda setidaknya setiap pulang kerja.
3. Keringkan sepatu sebelum dipakai. Sepatu yang basah akan menambah parah bau kaki anda. Jadi ada baiknya keringkan dulu sepatunya baru digunakan. Atau bisa juga dengan sering gonta-ganti pasangan. Maksud saya gonta-ganti sepatu setiap hari.
4. Nah yang paling penting yaitu rajinlah mengganti kaos kaki anda. Kaos kaki yang dipakai setiap hari pastinya akan bau. Jadi sebaiknya kaos kakinya juga harus sering diganti dan dicuci agar tidak bau saat digunakan.
Tapi ingat, jangan paksakan untuk membeli sepatu karena dapat menyebabkan kantong bolong!

0 komentar:

Posting Komentar

Ayo, jangan malu-malu kalau ingin koment or sekedar share.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...